Kadus Ajak Warga Tanam Sayuran Di Pekarangan Rumah

Mardani S.Pd 21 November 2017 06:28:46 WIB

Teniga-Kepala Dusun Mekar Sari, Desa Teniga, Kecamatan Tanjung, mengajak seluruh masyarakat di wilayah Dusun Mekar Sari untuk mengelola Pekarangan rumah  untuk menanam Sayur-sayuran dipekarangan rumah masing-masing.

Martono Sa’ud (25) Adalah Kepala Dusun Mekar Sari, mencontohkan, halaman rumah dapat dimanfaatkan untuk menanam sayur-sayuran seperti cabe rawit, atau Sayuran lainnya.

"Jika mulai sekarang semua keluarga yang memiliki tanah pekarangan memanfaatkannya dengan baik maka kita tidak akan menjerit ketika harga cabai rawit melambung, karena kita bisa menghasilkannya sendiri di rumah," ujarnya Senin, (20/11/2017)

“Dengan ini kebutuhan rumah tangga untuk Sayur-sayuran sudah tercukupi dan anggaran rumah tangga yang seharusnya untuk sayuran bisa dialihkan ke kebutuhan lain," katanya.

Selain itu perawatannya dan tidak membutuhkan lahan yang luas, kita juga bisa menjaga kualitas bahan pangan yang akan dikonsumsi keluarga untuk menanam kebutuhan hidup sehari-hari di halaman rumah masing-masing, mari kita gerakkan ini bersama-sama.

Komentar atas Kadus Ajak Warga Tanam Sayuran Di Pekarangan Rumah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Teniga

tampilkan dalam peta lebih besar