Pelantikan Perangkat Desa Teniga

Mardani S.Pd 27 Juli 2017 18:58:47 WIB

Teniga-Perubahan yang mengatur tentang desa menjadikan 6 perangkat Desa teniga, Kecamatan tanjung, Kabupaten Lombok utara, dilantik, Kamis (27/07/2017). Perangkat Desa ini juga diambil sumpah janjinya  oleh Kepala Desa Teniga, H. M. MUDAHAR. Dengan penuh khidmat pelantikan yang digelar di Aula Kantor Desa Teniga dihadiri BPD Teniga,Babinsa tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Menurut Kepala Desa Teniga, H. M. MUDAHAR 6 perangkat desa yang dilantik, 1 sekertaris desa dan  4 orang perangkat kewilayahan atau kepala dusun.

“Pengangkatan ini sesuai dengan Undang Undang No 6 Tahun 2014, dimana Pemerintah menggunakan pola maksimal. Dalam hal ini, Kepala Desa juga diberikan kewenangan untuk melakukan perangkat desa melalui seleksi internal perangkat desa. Atas dasar itu, kepala desa membentuk panitia dengan melibatkan BPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk saling mempertimbangkan berdasarkan penilaian secara obyektif melalui proses ujian, baik praktek maupun tertulis,” kata H. M MUDAHAR.

Kasi Pemerintahan kecamatan tanjung, berpesan perangkat desa yang dilantik agar bekerja secara profesional untuk kepentingan masyarakat.  “Perangkat desa harus mendukung program Pemerintah Kabupaten Lombok utara dan melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan. Pelantikan perangkat desa merupakan konsekwensi dari perubahan yang mengatur tentang desa dan mau tidak mau harus dilantik,” kata Jelantik. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Teniga

tampilkan dalam peta lebih besar